Selamat Datang Di Blog RAPI Karawang

Wednesday, September 5, 2018

MUSDA 9 RAPI DAERAH PROVINSI JAWA BARAT

H. Samsir Djalaludin / JZ10AJO Ketua Terpilih RAPI Daerah 10 Prov. Jawa Barat
Pic. initasik.com
RAPI Daerah 10 Jawa Barat kembali melakukan kegiatan Musyawarah Daerah yang diadakan di Wisma Pendawa, Ciloto, Cianjur pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 2 September 2018 dengan agenda utama adalah pemilihan ketua RAPI Daerah terkait dengan masa jabatan ketua lama yang sudah berakhir tahun ini.

Ketua RAPI Nasional Agus Sulistiyono / JZ12AY
Pic. facebook
Disamping agenda pemilihan ketua RAPI Daerah 10 Prov. Jawa Barat, MUSDA kali ini juga mengagendakan beberapa pokok-pokok bahasan lain seperti alokasi pita frekuensi di Jawa Barat, percepatan pembuatan 10.28 dan kemungkinan menggunakan e-IKRAP sebagai sistem pembuatan IKRAP, kemudian membahas tentang penggunaan RoIP di Prov. Jawa Barat.

Ketua RAPI Nasional dalam sambutannya, mengapresiasi RAPI Jawa Barat dan Wilayah-wilayahnya dalam menjalankan AD/ART RAPI, terbukti dari hadirnya 27 Kabupaten/Kota termasuk 25 wilayah definitiv yang berada di Provinsi Jawa Barat semua ikut aktif dalam MUSDA ke 9 kali ini. Selain itu juga katanya, Jawa Barat mempunyai anggota RAPI terbanyak di Indonesia.

Ir. Nur Yaser / JZ10DYS Ketua Wilayah 10 Kab. Karawang yang dalam kesempatan MUSDA 9 bertindak sebagai pimpinan sidang, dalam kesempatan wawancara menyebutkan "sedikit demi sedikit merubah paradigma berpikir tentang musyawarah anti suksesi, dan sedang kita upayakan bahwa musyawarah adalah untuk mempersiapkan organisasi RAPI untuk kemajuannya dalam satu periode, suksesi hanya menghasilkan siapa yang akan melaksanakan amanah musyawarah, sedangkan amanah musyawarah adalah hal penting untuk kemajuan RAPIDA kedepan minimal satu periode kepengurusan".

Ir. Nur Yasser / JZ10DYS menjadi pimpinan sidang
Pic. facebook
Dari tiga kandidat Bakal Calon Ketua yang diusulkan, hanya dua yang terpilih yaitu JZ10AJO dan JZ10HDH untuk bertarung menjadi Calon Ketua, membuktikan bahwa dinamika demokrasi juga terasa betul pada pemilihan ketua RAPI Daerah Jawa Barat yang kemudian dimenangkan oleh JZ10AJO dengan perolehan 19 suara.

Suasana MUSDA ke 9 RAPI Prov. Jawa Barat
Pic. Facebook
Dengan terpilihnya JZ10AJO menjadi Ketua RAPI Daerah 10 Prov. Jawa Barat, diharapkan dapat menjalankan amanah MUSDA RAPI secara konsisten, dimana RAPI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan akan lebih maju dan berkembang seturut perkembangan jaman dan dinamika politik yang ada di negri ini.


Segenap Pengurus dan Anggota RAPI Wilayah 10 Kab. Karawang

Mengucapkan:
Selamat dan Sukses atas terpilihnya kembali

H. Samsir Djalaludin /JZ10AJO

Sebagai:
Ketua RAPI Daerah 10 Prov. Jawa Barat
Masa bakti 2018-2023



Kelik Pelipurlara
Yanu Budi Setyawan
JZ10DYB


Galery :


No comments:

Post a Comment